Berita Satuan

Alami Luka Robek, Martinus diobati Personel Satgas Yonif 642/Kps.

Dibaca: 65 Oleh 07 Nov 2020Tidak ada komentar
Alami Luka Robek, Martinus diobati Personel Satgas Yonif 642/Kps.
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Alami luka robek di bagian paha, Martinus (47) meminta bantuan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps untuk mendapatkan pertolongan pertama pengobatan terhadap lukanya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat, Sabtu (7/11/2020).

Dijelaskannya, pertolongan pertama tersebut diberikan oleh Pratu Toni salah satu personel dari tim kesehatan Pos Jagoi Babang Lama kepada Martinus di rumahnya.

“Penyebab luka robek di paha yang dialami Bapak Martinus dikarenakan beliau terkena patahan bambu saat sedang bekerja di kebun dekat rumahnya, ” terangnya.

“Anak dari Bapak Martinus menyampaikan kepada personel Satgas Pos Koki Jagoi Babang Lama bahwa orang tuanya mengalami luka robek saat bekerja di kebun lalu ia pergi ke Pos Satgas Jagoi Babang Lama untuk meminta bantuan dari Tim Kesehatan Pos mengobati Bapaknya di rumah, ” imbuh Dansatgas.

Alami Luka Robek, Martinus diobati Personel Satgas Yonif 642/Kps.

Martinus bersyukur lukanya segera mendapat pengobatan dari personel Satgas. Karena untuk menjangkau Puskesmas terdekat cukup jauh.

“Dengan adanya Pos Satgas Jagoi Babang Lama di sini, saya merasa senang dan tidak khawatir jika terjadi permasalahan kesehatan, karena anggota Pos selalu siap mengobati masyarakat kapanpun kita membutuhkan pengobatan,” tukas Martinus.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel