Kodam IV/Diponegoro

Alutsista TNI Dipamerkan di Kampus UNS

Dibaca: 54 Oleh 12 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surakarta (10 sd 12 Agustus 2016) TNI-UNS Techno Military Festival resmi digelar di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Puluhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI dipamerkan di sepanjang bulevard, halaman gedung rektorat hingga auditorium kampus setempat. Pameran ini dalam rangka Lustrum ke 8 UNS dan memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional ke 21. Pameran alutsista di UNS ini merupakan pertama kali yang dilaksanakan di dalam kampus.

Alutsista yang dipamerkan antara lain Tank AMX-13 Modernization, Tank Marder IA3, kendaraan peluncur roket, Meriam 155M Caesar 155/52, dan yang teranyar Tank Leopard 2A4. Juga rudal, senjata darat ke udara, udara ke darat, dan radar militer. Pada saat pameran, pesawat F-16 juga terbang melintas di Kota Solo. Pameran ini diharapkan dapat lebih mendekatkan TNI, Mahasiswa dan Masyarakat. Semua jenis alutsista dipamerkan kepada masyarakat secara gratis.

Selama pameran, pengunjung dapat naik tank atau panser dan berputar mengelilingi Kampus UNS seluas 60 hektar. Masyarakat juga dapat lebih mengenal persenjataan TNI yang tidak kalah dengan negara-negara maju lainnya di dunia.

Baca juga:  DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2014 YONIF LINUD 305 KOSTRAD GELAR SERBUAN TERITORIAL BEDAH RUMAH

Pada saat pameran juga ditampilkan atraksi yang menghibur pengunjung pameran. Mulai dari marching band hingga kolaborasi tari kreasi baru dari Lanud Adi Soemarmo dan ISI Solo. Dalam pameran yang berlangsung tiga hari ini pesertanya berasal dari Lanud Adi Soemarmo, Lanal Semarang, Brigif 6/2 Kostrad, Grup 2 Kopassus, Yonif 400/Raider, Yonkav2/ tank, Kikavser2/BS, Yonarmed 3/105 Tarik, Yonarhanudse 15, Yonzipur 4/TK, Akmil Magelang, Pusdiktop, Balak Kodam-Pen, Pindad Bandung, dan Penerbad Semarang (Penrem 074).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel