Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Ambrolnya Bahu Jalan, Sertu A.Yani Sigap Bantu Warga

Dibaca: 1 Oleh 26 Feb 2022Tidak ada komentar
Ambrolnya Bahu Jalan, Sertu A.Yani Sigap Bantu Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Anggota Koramil 0819/ 22 Purwodadi Sertu A. Yani  bersama warga membersihkan material akibat bahu jalan yang ambrol dan mengganggu akses pengguna jalan yg melintas, tepatnya di Jalan Arjuno Desa Sentul Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Kamis sore, (24/2/2022).

Menurutnya, saat itu sekitar pukul 17.15 WIB dirinya baru selesai melaksanakan pendampingan terhadap tim nakes melaksanakan vaksinasi dari desa tetangga dan melintasi Jalan Arjuno Dusun Gunting. Saat melewati jalan tersebut, Yani sapaan akrabnya melihat warga sedang bergotong royong membersihkan material batu dan tanah dengan spontanitas dirinya ikut turun dari kendaraannya untuk membantu warga setempat guna melaksanakan pembersihan material longsoran tanah dan bebatuan plengsengan yang ambrol dengan menggunakan alat seadanya.

Ambrolnya Bahu Jalan, Sertu A.Yani Sigap Bantu Warga

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat TNI untuk selalu membantu kesulitan warga yang ada di wilayah, ” ucap Yani.

“Untuk itu kami bersama warga sekitar, berusaha untuk segera mengambil langkah pembersihan, dan saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada  Danramil 0819/22 Purwodadi pada kesempatan pertama atas kejadian tersebut serta menghubungi aparat terkait lainnya guna segera menindak lanjuti keadaan tersebut, “ tambahnya.

Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah dan material menghambat kelancaran jalan warga di wilayah tersebut, dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan dan mengimbau kepada warga agar selalu berhati hati dan waspada mengingat curah hujan akhir-akhir ini masih cukup tinggi. (Dispenad)

Kirim Tanggapan