Kodam V/Brawijaya

Anggota Koramil Tanah Merah Bersama Petani Tanam Jagung

Dibaca: 6 Oleh 09 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aggota Koramil 06/Tanah Merah Kodim 0829/Bangkalan, Serda Suyanto dan Serda Budiono membantu Kelompok Makmur Jaya, melakukan bercocok tanam jagung di lahan seluas 1,5  hectare di Desa Padurungan Tanah Merah Bangkalan, Selasa (8/12).

Hal tersebut sebagai kegiatan dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Bangkalan.

Danramil Kapten Muhadi mengatakan “nanti kita bersama petani akan melakukan pemanfaatan lahan persawahan yang ada di masing-masing wilayah. Dan digarap bersama penduduk lokal setempat dengan ditanami tanaman jagung atau sayuran yang bisa digunakan dalam membantu petani lokal,”ujarnya.

Menurut Danramil, tanaman yang rencana akan ditanam berupa jagung. Sementara sambil menunggu bibit jagung, benih dan pupuk dari pusat. Pihaknya akan menggarap lahan terlebih dahulu.

“Kita garap lahan lebih duhulu, sehingga nanti jika bibit termasuk pupuk sudah tiba akan segera ditanami,”ucapnya.

Seorang warga, sekaligus penggarap lahan, Dulbasit menuturkan, dengan program TNI memanfaatkan lahan untuk bercocok tani sangat membantu.

“Kita sangat senang sekali dan terbantu dengan pemanfaatan lahan untuk bercocok tani bisa menjadi penghasilan bagi masyarakt sekitar. Terutama penyediaan bibit, serta pupuk sudah dari pusat sangat sekali terbantu,”demikian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel