Kodam II/Sriwijaya

Anggota Korem 041/Gamas Dites Urine

Dibaca: 12 Oleh 05 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bengkulu, Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI, Korem 041/Gamas melakukan tes urine terhadap 157 anggota Korem dan jajaran, bertempat di Makorem Jl. Pembangunan no. 3, Padang Harapan Bengkulu (4/1).

Kegiatan tes urine dimulai pada pukul 08.00 WIB oleh anggota Sintelrem 041/Gamas, kemudian personel di panggil satu persatu sesuai nomor urut untuk mengambil tempat urine, selanjutnya menuju ke kamar mandi dan di awasi oleh petugas. Setelah kegiatan pengambilan urine selesai selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan alat tespack yang sudah disiapkan.

Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P, yang mengawasi langsung kegiatan tes urine tersebut menyatakan, tes urine ini merupakan bagian dari program Korem 041/Gamas dalam Pencegahan,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Pelaksanaan kegiatan tes urine ini dilakukan secara mendadak (tiba-tiba) terhadap seluruh anggota Makorem 041/Gamas, bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat Narkoba.

Danrem menambahkan pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Korem dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI, yang akan dilakukan secara periodik dan bergilir bagi semua prajurit dan PNS di jajran Korem 041/Gamas.

“Bagi anggota-anggota lain yang belum di tes urine hari ini, akan tetap dites urin dan bagi prajurit yang terlibat narkoba, berarti dia siap untuk dipecat dari TNI, Karena kita (TNI) sudah menandatangani fakta integritas untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang melanggar sanksinya siap untuk dipecat”, tegasnya.

Sebagai pimpinan di tubuh TNI wilayah Bengkulu, Danrem 041/Gamas ingin memastikan jika anggotanya bebas dari peredaran dan penggunaan barang haram tersebut.

“Alhamdulillah dalam tes urine ini, anggota yang hadir hasilnya negatif tidak ditemukan personel yang positif narkoba”, pungkasnya. (Penrem 041/Gamas)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel