Skip to main content
Satgas Pamtas

Anggota Satgas Yonif 144/JY Perbaiki Jembatan Gantung Bersama Warga di Perbatasan

Dibaca: 2 Oleh 26 Mei 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu warga memperbaiki jembatan gantung di Dusun Parit, Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/05/2022).

Diungkapkan Dansatgas, jembatan gantung ini telah lama mengalami kerusakan dan cukup berbahaya bila dilintasi warga maupun kendaraan bermotor. Selain itu jembatan gantung tersebut merupakan satu-satunya akses antar dusun bagi warga.

“Anggota Satgas kami dari Pos Riam Sejawak turut membantu warga membenahi jembatan gantung tersebut, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, agar warga dapat beraktivitas dengan aman dan menghindari hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Terpisah, Simon Petrus selaku kepala desa setempat mengatakan, jembatan gantung ini terhubung antara desa Riam Sejawak dengan dusun Pangkalan Parit, jembatan ini digunakan warga untuk melintas baik ke ladang maupun aktivitas sehari-hari dan hanya bisa dilewati kendaraan bermotor dan pejalan kaki.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam pembenahan jembatan ini, ” pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Prajurit Yonif 147/KGJ, Ikuti Uji Kenaikan Tingkat Karate

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel