Skip to main content
Kostrad

Penataran Senam Sparko Tersebar Satjar Divif 2 Kostrad Resmi di Tutup

Dibaca: 2 Oleh 26 Mei 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Penataran Senam Sparko Tersebar Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad tahun 2022, secara resmi ditutup oleh Dansattar Senam Sparko Mayor inf Cecep Cahyadi, S.E., M.l.Pol., di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang.

Hal tersebut disampaikan Penerangan Divif 2 Kostrad dalam rilis tertulisnya di Malang. Kamis, (26/5/2022).

Dijelaskan dalam rilis tersebut, Senam Sparko merupakan latihan fisik yang disusun secara sistematis dan berkesinambungan dengan melibatkan gerakan-gerakan terpilih yang mengkombinasikan latihan Cardio (ketahanan) dan Calisthenic (kekuatan) sehingga akan membentuk agility (kelincahan) dalam bergerak atau bermanuver.

Sementara itu, Dansattar Senam Sparko dalam sambutannya mengatakan penataran yang dilaksanakan selama 10 hari tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan Senam Sparko maupun tehnik kepelatihannya kepada perwakilan Perwira dan Bintara di satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

“Diharapkan melalui penataran yang sudah dilaksanakan dapat memberikan gambaran yang signifikan tentang pengetahuan dan keterampilan Senam Sparko sehingga nantinya dapat mensosialisasikan program Sparko ini ke seluruh prajurit satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad,” katanya.

Baca juga:  Delegasi Center For Defence And Strategis Studues-Field Research Visit Australia Kunjungi Makostrad

Dalam kesempatan itu juga, Dansattar Senam Sparko menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta, pelatih serta panitia penyelenggara yang telah bekerja dengan semangat, sehingga penataran dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel