Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Antisipasi Bencana Alam Kodim 0108/Agara Bersama Forkopimcam Laksanakan Penghijauan

Dibaca: 49 Oleh 22 Mar 2023Tidak ada komentar
Antisipasi Bencana Alam Kodim 0108/Agara Bersama Forkopimcam Laksanakan Penghijauan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dandim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko memimpin kegiatan penghijauan bertempat di Desa Ndauh Nitenggo Salim Pipit, Kecamatan Lawe Sigala gala Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (21/03/23).

Kegiatan penghijauan ini bertemakan” Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan Hidup”

Dandim 0108/Agara mengatakan, penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka,” Menyambut Bulan Suci Ramadhan“ Penghijauan ini disamping dalam rangka mengantisipasi dampak pemanasan global, juga mengantisipasi terjadinya longsor akibat banjir,” ujarnya.

Di wilayah Kab. Agara merupakan wilayah Taman Nasional Gunung Louser (TNGL) dan sudah banyak program penghijauan yang sudah dilakukan dengan tanaman produktif yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, namun demikian rupanya tidak cukup sampai disitu, karena hal tersebut masih kita rasakan suhu yang begitu panas,tanaman yang kita tanam ini berjumlah 350 batang berbagai macam jenis ,sebagian besar berjenis buah-buahan agar hasilnya nanti dapat dinikmati masyarakat,” tegas Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Ndauh Nitenggo, Maringan Hutapea menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0108/Agara dengan adanya penghijauan yang digagas oleh Kodim 0108/Agara, dengan tujuan untuk mengantisipasi segala macam bencana alam yang mengakibatkan banjir dan longsor,
semoga kesadaran seluruh elemen masyarakat sekitar dapat termotivasi dengan melakukan hal-hal yang positif seperti penghijauan ini, “pungkasnya.

Baca juga:  41 Prajurit Kodam IM di Pecat Tidak Hormat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ,” Dandim 0108/Agara Letkol Inf M. Sujoko, Anggota DPRK Agara dapil III F – Golkar GB. Martua Tambunan, Pasiter Kodim 0108/Agara yang diwakili oleh Bati Puan Ter Serma Azrul Harahap, Camat Lawe Sigala gala Ramadani, S.STP. MM, Danramil 0108-01/Lawe Sigala gala yang diwakili Bati Tuud Serma Ruben Sagala, Kapolsek Lawe Sigala gala yang diwakili oleh Wakapolsek Ipda M. Na’im, Ketua Apdesi Kec. Lawe Sigala gala M. Nasir ,Jajaran Kepala desa Kec. Lawe Sigala gala ,Anggota Koramil 0108-01/Lawe Sigala gala,Anggota Polsek Lawe Sigala gala,Masyarakat Kec. Lawe Sigala gala.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman pohon secara simbolis oleh Dandim 0108/Agara. Kemudian dilanjutkan oleh anggota Koramil 0108-01/Lawe Sigala gala beserta masyarakat di sekitar pinggiran sungai Alas Ds. Ndauh Ni Tenggo dengan jumlah 350 pokok dengan jenis tanaman,Petai ,Durian, Pokat, Jengkol,Aren. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel