Kodam Jaya

Antisipasi Konflik Pilkada DKI, TNI Siapkan Posko Khusus

Dibaca: 23 Oleh 08 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, Selasa (6/09/2016), – Persiapan pengamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mulai dilakukan TNI. Salah satunya dengan menyiapkan posko penanganan konflik sosial di sejumlah wilayah.

Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Rifki menuturkan, pelatihan atau simulasi posko bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas TNI khususnya yang berada di lingkungan Kodim.

“Ini dibentuk agar para perwira staf bisa menganalisa semua informasi dan perkembangan situasi di lapangan untuk melaporkan pada komandan satuan sehingga bisa mengambil keputusan berdasarkan kondisi di lapangan,” katanya saat ditemui di markas Kodim 0508 Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9).

Pelatihan ini, lanjut Rifki, ditujukan untuk mengantisipasi kerusahan sosial untuk pengamanan Pilkada DKI. Mesin politik yang mulai memanas saat inilah yang membuat aparat, khususnya TNI dan Polri mulai melakukan persiapan tersebut.

“Karena Depok ini bagian dari penyangga ibu kota, jadi juga perlu kita siapkan jika terjadi kerusahan saat Pilkada DKI nanti. Namun jangan ter-image akan ada kerusahan, ya,” ujarnya didampingi Dandim 0508/Depok, Letkol Inf, Slamet Supriyanto.

Selain pelatihan penanganan konflik sosial, Rifki mengakui jika jajaran intelejennya telah menghimpun data dari tiap wilayah. “Ya, itu, ‘kan tugas sehari-hari intelejen, intinya semua wilayah sampai saat ini masih aman,” pungkasnya. (Pendam Jaya)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel