Kodam IV/Diponegoro

Aplikasi Bela Negara Dengan Out Bond

Dibaca: 302 Oleh 02 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pendidikan Bela Negara sangat penting bagi generasi muda, untuk menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme bagi generasi muda. Agar semangat itu tidak luntur dan bangga menjadi generasi penerus para pejuang, yang telah merebut kemerdekaan dan yang telah mengorbankan harta benda bahkan jiwa raga mereka.

Seperti yang di laksanakan anggota Kodim 0707/ Wonosobo memberikan pendidikan bela negara yang di aplikasikan di lapangan berbentuk permainan bagi siswa siswi MTS N Wonosobo yang di ikuti 280 siswa, di setadion Kalianget Wonosobo,Sabtu (30/4). Kegiatan tersebut di pimpin oleh Sersan Mayor Dahriyono kegiatan diawali apel bagi seluruh siswa, guru dan pendukung dari kodim 0707/ Wonosobo, Serma Dahriyono menyampaikan kepada peserta agar “mengutamakan faktor keamanan, melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dan memperhatikan semua petunjuk yang di sampaikan instruktur dan guru, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, selesai kegiatan diharapkan para siswa lebih semangat untuk belajar untuk mencapai cita cita”. Setelah apel dan doa untuk mengawali kegiatan Sersan Mayor Sutardi memimpin senam militer yang diikuti seluruh peserta, guru dan pendukung, siswa sangat bersemangat karena belum pernah diajari senam seperti TNI, suasana semakin rame ketika para siswa menunjukan yel yel mereka .

Setelah melaksanakan senam seluruh siswa membentuk 8 kelompok untuk menuju pos-pos yang sudah disiapkan untuk mereka lewati, pendukung dari kodim sudah menyiapkan berbagai permainan dan rintangan untuk siswa siswi kelas 3 MTS N wonosobo, di sela sela kegiatan tersebut anggota kodim wajib memberikan pelajaran belanegara untuk para siswa agar lebih mencitai tanah air, membentuk generasi muda yang siap meneruskan dan mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif, dan membentuk mental yang tidak kenal menyerah serta menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme bagi generasi muda khususnya peserta didik MTS N Wonosobo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel