Kodam I/Bukit Barisan

Asops Kasad Minta Tentara Bersatu Dengan Masyarakat

Dibaca: 185 Oleh 20 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dilaksanakan Kodim 0413/Bangka di Rangkui Pangkalpinang 17/10 dikunjungi Asisten Operasi Kasad Mayjen TNI Johny L Tobing. Pada Kegiatan ini Asops mengunjungi beberapa rumah masyarakat yang ditinggali para prajurit TNI yang sedang melaksanakan TMMD. Tak segan-segan Mayjen TNI Johny bersalaman dan duduk bersama masyarakat juga menanyakan tentang pendapat merekadengan adanya TNI yang tinggal bersama masyarakat.”Pak, anggaplah tentara yang tinggal dirumah bapak sekarang adalah saudara, jadi jangan segan-segan minta bantu apabila ada atap yang bocor atau bagian rumah yang harus diperbaiki” kata Asops.

Asops juga menjelaskan bahwa TMMD ke 95 merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dan membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Disela-sela kunjungannya, Asops membagi-bagikan uang pada masyarakat yang kurang mampu, serta masyarakat yang rumahnya dikunjungi. Asops juga memberikan beberapa masukan terkait pekerjaan satgas TMMD yang mengambil sasaran pengerukan sungai Rangkui salah satunya agar mengejar over prestasi.

Lebih lanjut Asops yang pada saat itu Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi menghimbau pada para parjurit yang tergabung dalam Satgas TMMD agar dapat berbaur dan menyatu dengan masyarakat agar terwujud Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel