Kodam IX/Udayana

Atasi Kebutuhan Air Bersih, Korem 162/WB Bantu Sumur Bor untuk Warga

Dibaca: 4 Oleh 16 Jul 2020Tidak ada komentar
Atasi Kebutuhan Air Bersih, Korem 162/WB Bantu Sumur Bor untuk Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu memenuhi kebutuhan air sehari-hari, termasuk tempat penampungan, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meresmikan sumur bor untuk warga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/7/2020).

Diungkapkan Kapenrem, sebagai satuan kewilayahan, Korem 162/WB juga membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satunya dengan karya bakti atau bakti sosial kemasyarakatan seperti yang dilaksanakan Korem 162/WB yang bekerja sama dengan Lombok Chapter BBMCC Indonesia membangun sumur bor di Dusun Ende pada Rabu (15/7/2020),” ujarnya.

Sementara itu, di hadapan awak media, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, jajaran Korem 162/WB bekerjasama dengan Lombok Chapter melaksanakan bakti sosial di Desa Sengkol mulai dari pembuatan sumur bor lengkap sampai dengan bisa dioperasionalkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat sebanyak 300 KK.

“Syukur Alhamdulillah, sumur bor ini sudah seminggu beroperasi memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat, “urainya.

“Sebelumnya juga kita telah menyerahkan bantuan keramik sebanyak 100 dus untuk Masjid Al-Falah Dusun Piyang,” urai Ahmad Rizal Ramdhani.

Atasi Kebutuhan Air Bersih, Korem 162/WB Bantu Sumur Bor untuk Warga

Dirinya berharap, dengan adanya sedikit bantuan keramik dapat memperlancar pembangunan Masjid Al-Falah sehingga segera dapat digunakan untuk kepentingan ibadah masyarakat setempat.

“Begitu pula dengan adanya sumur bor ini, semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, karena air merupakan salah satu komponen utama dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Jenderal Bintang Satu ini pun berpesan, agar seluruh masyarakat Desa Sengkol menjaga kelestarian alam dengan tidak menebang pohon sembarangan.

“Air hujan yang turun ke bumi bisa diserap dan ditampung oleh tumbuhan-tumbuhan, kemudian resapan tersebut masuk ke sumber air dan kelak menjadi sumber mata air yang bermanfaat selama-lamanya untuk masyarakat Desa Sengkol,” tuturnya.

Sementara itu, Vice President BBMCC Indonesia Lombok Chapter, I Wayan Gde Geredek menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan seluruh jajarannya yang sudah berkenan meresmikan sumber air bersih bagi masyarakat di Dusun Ende, Desa Sengkol.

“Semoga sumber air ini bermanfaat untuk masyarakat, rawat dan jagalah kelestariannya,” harapnya.

Atasi Kebutuhan Air Bersih, Korem 162/WB Bantu Sumur Bor untuk Warga

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sengkol, Satria Wijaya Sarap, atas nama masyarakat Dusun Ende dan Dusun Piyang Desa Sengkol mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor dan keramik 100 meter untuk Masjid Al-Falah Dusun Piyang.

“Kami sungguh bersyukur atas bantuannya, dan sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan air bersih bagi 300 KK warga masyarakat Dusun Piyang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasiter Kasrem 162/WB Letkol Inf Budi Rahmawan, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E. M.I.Pol., Dantim Intelrem 162/WB, Danramil 1620-02/Pujut, masyarakat Desa Sengkol serta Anggota BBMCC Indonesia Lombok Chapter. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel