Kodam IX/Udayana

Tinjau Progres RTG, Danrem 162/WB Semangati Satgas Rehab Rekon Kebut Pembangunan

Dibaca: 10 Oleh 27 Jul 2020Tidak ada komentar
Tinjau Progres RTG, Danrem 162/WB Semangati Satgas Rehab Rekon Kebut Pembangunan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Terjun langsung ke lokasi meninjau progres pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) yang diperuntukkan bagi warga korban gempa bumi di wilayah Nusa Tenggara Barat, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H., M.Han., memberi semangat dan motivasi kepada personel Satgas Rehab Rekon untuk mengebut pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (27/7/2020).

Diungkapkan Kapenrem, peninjauan yang dilakukan Danrem didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., pada Sabtu (25/7/2020) dalam rangka pengawasan dan percepatan progres rehab rekon di Dusun Geripak, Desa Gelangsar, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

“Dalam kunjungannya, Danrem memotivasi dan mendorong semangat para anggota Satgas Rehab Rekon Zeni TNI, agar mempercepat progres pembangunan RTG serta meningkatkan kualitas bangunan sesuai dengan standar yang telah ditentukan,” ujarnya.

Tinjau Progres RTG, Danrem 162/WB Semangati Satgas Rehab Rekon Kebut Pembangunan

Di sela-sela peninjauannya di hadapan prajurit, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa tugas mulia yang dilaksanakan ini dalam rangka membantu warga terdampak gempa, karena rumah miliknya sudah rusak akibat gempa bumi.

“Laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas agar lelah kalian bernilai ibadah dalam membantu kesulitan rakyat,” imbaunya.

Ahmad Rizal juga mengingatkan, agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja serta menjaga kesehatan, dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Tetap perhatikan faktor keamanan dan jaga kesehatan, kalau merasa sakit segera laporkan,” tandasnya.

“Mari laksanakan tugas dengan segenap kemampuan, karena kehadiran kita di sini untuk membantu kesulitan warga. Yakinlah dengan curahan pikiran dan tenaga yang dimiliki, kalian mampu mengemban tugas ini dengan baik,” urai Ahmad Rizal.

Tinjau Progres RTG, Danrem 162/WB Semangati Satgas Rehab Rekon Kebut Pembangunan

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga berpesan kepada personel yang bertugas agar selalu menjaga kehormatan diri, menjaga nama baik satuan dan nama baik TNI dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Jangan lakukan pelanggaran apapun yang dapat merugikan masyarakat serta mempermalukan diri sendiri dan satuan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 160-07/Lobar Kapten Chb Danang Kristiyanto, Danki Satgas RTG Lobar Kapten Inf Miswanto, Kepala Desa Gelangsar dan Babinsa Desa Gelangsar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel