Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Atasi Kesulitan Air Kodim 0409/RL Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih

Dibaca: 56 Oleh 24 Okt 2023Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Air Kodim 0409/RL Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – TNI-AD manunggal membangun sumber air bersih bagi masyarakat terus dilakukan Tim ahli Geolistrik dari Tim Pal Kostrad Dan Denpal Divisi 1 kostrad bersama Babinsa Koramil 409-03/PUT Kodim 0409/RL dibantu oleh warga desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu Rejang Lebong. Selasa, (24/10/2023).

Batuud Serma Bento Hernandi dilokasi kegiatan mengatakan dimana proses bak penampungan air sudah hampir mencapai target yang diinginkan, kali ini jajaran kita bersama warga melaksanakan penyambungan pipa air yang diarahkan dari bak penampungan air yang telah dibuat menuju ke dusun 4 dan dusun lima desa Lawang Agung.

Kegiatan saat ini kita sedang uji coba pemasangan Pompa Hydram kemudian Pemesangan Paralon dari Bendungan manuju Bak Penampungan dilanjutkan Penimbunan Slang Menuju Tendon dan Testing Mengaliran Air dari Hydram ke Tendon.
Apabila ini telah rampung kami kerjakan dan tidak ada kendala dalam proses aliran air menuju desa, kedepannya kita akan salurkan air bersih tersebut kepada rumah-rumah warga, sekolah dan rumah ibadah yang ada di Desa Lawang Agung ini, Ungkap Batuud

Baca juga:  Parade Calon Tamtama TNI AD Gelombang II 2017.

Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo., S.Sos., M.Si menuturkan Peran serta masyarakat sangat membantu dalam proses pembangunan ini, Semoga program TNI Manunggal Air Bersih ini dapat selesai pada waktu nya dan masyarakat dapat segera menerima manfaatnya.
Pentingnya program TNI AD Manunggal Air Bersih untuk terus digalakkan oleh satuan TNI AD di daerah, terutama hingga ke pelosok desa. Sebab, program ini adalah implementasi 8 Wajib TNI, serta sejalan dengan Perintah Harian Kasad yang Kelima dan Keenam. pungkas Dandim. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel