Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Dandim 0413/Bangka Sigap Bantu Padamkan Api Kebakaran Hutan

Dibaca: 21 Oleh 24 Okt 2023Tidak ada komentar
Dandim 0413/Bangka Sigap Bantu Padamkan Api Kebakaran Hutan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kebakaran kembali terjadi di kawasan lahan seluas 6 hektar Jalan Pulau Bangka dan Jalan Pulau Pelepas Rt 09/03 Kelurahan Air itam, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkal Pinang. Selasa, (24/10/2023).

Dengan sigap Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias S.H, M.M bersama Tim gabungan Damkar, Polri dan Satpol PP berjibaku membantu memadamkan api kebakaran.

Dari keterangan saksi Sertu Joko Wiyono Babinsa Kelurahan Air Itam melihat api yang membakar lahan kosong di jalan pulau bangka dan jalan pulau pelepas, kemudian api cepat menjalar dan membakar lahan kering yang sebagian besar ditumbuhi rumput ilalang sudah mengering dan pohon- pohon kering.

Setelah melihat lahan terbakar, maka Babinsa langsung menghubungi Danramil 06/Bukit Intan, menindaklanjuti Laporan tersebut Danramil Langsung melaporkan Ke Dandim 0413/Bangka dan menghubungi Tim. Siaga Damkar sehingga dengan sigap Dandim Bangka langsung menuju lokasi kebakaran kemudian melaksanakan pemadaman dibantu Aparat, Polri dan Satpol PP serta para para Babinsa Koramil 0413-06/Bukit intan.

Baca juga:  57 Tim Bertanding di Turnamen Bola Voli Dandim Cup I Lubuklinggau

Api berhasil dipadamkan pukul 11.25 Wib kemudian saat ini masih dalam proses pemantau oleh para Babinsa agar api benar benar sudah padam. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel