Skip to main content
Berita Satuan

Atasi Kesulitan Warga, Pasukan Ajusta Pasang Pompa Hidram di Daerah Operasi

Dibaca: 57 Oleh 05 Mar 2023Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Warga, Pasukan Ajusta Pasang Pompa Hidram di Daerah Operasi
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Program TNI AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih di seluruh penjuru Nusantara. Seperti yang dilakukan oleh para “Ksatria Ajusta” Satgas Yonarmed 1 Kostrad membantu masyarakat Kei membangun fasilitas air bersih di Desa Tutrean, Kec. Kei Besar Selatan, Kab. Maluku Tenggara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Pos Tutrean, Kec. Kei Besar Selatan, Kab. Maluku Tenggara, Minggu (5/3/2023).

Dikatakannya, TNI AD Manunggal Air ini merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat, dengan tujuan untuk membantu kebutuhan dasar masyarakat berupa fasilitas air bersih.

“Program ini merupakan kebijakan dari Bapak Kasad kepada seluruh prajurit TNI AD dimanapun bertugas untuk membantu masyarakat yang masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” ujarnya.

“Harapannya kedepan tidak ada lagi masyarakat yang masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Dansatgas.

Baca juga:  Temui Pangdam XII/TPR, PW BKMT Kalbar akan Gelar Dakwah Wisata Lintas Borneo

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pasukan Ajusta ini merupakan implementasi Tujuh Perintah Harian Kasad poin kelima dan keenam, yaitu “TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Selain itu, berawal dari banyaknya keluhan masyarakat akan kesulitan mendapatkan air bersih selama ini, Pos Tutrean Satgas Yonarmed 1 Kostrad bersama warga bergotong-royong bahu membahu membangun mulai dari penyiapan lahan, pembangunan bak air, pemasangan pompa hidram hingga pendistribusian air bersih terhadap wilayah yang tidak terjangkau air bersih tersebut.

Amandus Refra selaku Pejabat Kepala Ohoi Tutrean mengaku sangat senang dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota Pos dalam membantu warga Ohoi Tutrean untuk mengatasi kesulitan air bersih ini.

“Kami mewakili seluruh masyarakat Tutrean mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Pos Tutrean ini yang telah membantu kami semua. Semoga Bapak-bapak TNI senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas di Ohoi kami. Sekali lagi Terima kasih, kami semua sangat senang. TNI AD selalu ada dihati rakyat,” pungkas Amandus Refra. (Dispenad).

Baca juga:  Bela Negara Dimulai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel