Skip to main content
Satgas Pamtas

Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonif R142/KJ Buat Sumur Air di Kampung Kelila

Dibaca: 82 Oleh 09 Okt 2022Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonif R142/KJ Buat Sumur Air di Kampung Kelila
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Bantu atasi kesulitan air bersih, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membuat sumur di Kampung Kelila, Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Minggu (9/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga, karena sulitnya warga Kampung Kelila mendapatkan sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Ini inisiatif kita, dan pembuatan sumur inipun telah mendapatkan ijin langsung dari Kepala Distrik dan para tokoh yang ada di Distrik Kelila,” ujarnya.

Danpos menjelaskan, masyarakat di Distrik Kelila selama ini mengandalkan aliran sungai dan mata air dari pegunungan yang biasa digunakan untuk mandi, cuci dan lain sebagainya.

“Harapan kami Satgas 142/KJ dengan dibuatnya sumur ini, kedepan tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih,” kata Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Dengan adanya sumur yang dilakukan tersebut, masyarakat bisa mencontoh pembuatan sumur, sehingga kedepan warga bisa membuat sendiri sumur air.

Baca juga:  Cinta Kasih Satgas TNI Bagikan Alkitab kepada Warga dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa di Papua

“Semoga warga bisa membuat Sumur lebih banyak lagi demi mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu, Nelson Pagawak (54) selaku Kepala Distrik Kelila mengaku senang atas inisiatif dan kepedulian yang dilakukan Satgas di Kampungnya.

“Semoga dengan peran serta dan kehadiran TNI di Distrik kelila ini masyarakat sejahtera dan kesulitan masyarakat bisa teratasi,” ungkap Nelson pagawak. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel