Satgas Pamtas

Atraksi Anak Papua, Bergembira Bersama Satgas Yonif 754

Oleh 16 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 12
Atraksi Anak Papua, Bergembira Bersama Satgas Yonif 754
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Anak-anak Kampung Trimuris menggelar atraksi bela diri dan larut dalam kegembiraan bersama Satgas 754/ENK/20/3 Kostrad dalam memperingati HUT ke 59 Kostrad di Distrik Membramo Raya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol INF Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, MInggu (15/3/2020).

Dikatakannya, peringatan HUT ke 59 Kostrad yang melibatkan warga ini sebagai bentuk ikatan kekeluargaan dan kebersamaan yang selama ini telah terjalin antara Satgas dengan warga setempat.

“Kami juga mengundang dan mengajak masyarakat untuk ikut serta bersama – sama pada kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kostrad untuk berbagi kegembiraan, ” ujar Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Kegiatan yang dilakukan dalam HUT Kostrad yang digelar menampilkan atraksi bela diri Yong Modo dan Merpati Putih.

“Yang menarik adalah dalam perayaan tersebut tidak hanya anggota yang memberikan penampilan ataupun menunjukkan kemampuan bela diri mereka, namun anak – anak juga ikut ambil bagian dalam kegiatan atraksi tersebut, “ tuturnya.

Baca juga:  Sukarela, Mantan Simpatisan OPM Serahkan Senjata Ke Satgas Yonif MR 411

Lebih lanjut dijelaskan, sebelum menampilkan berbagai atraksi, anak – anak tersebut dilatihkan oleh anggota Satgas yang dipimpin Danpos Trimuris Sertu Bustam.

Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan jalan santai bersama dengan masyarakat ini tentunya menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain itu unsur-unsur penting yang ada di Kampung Trimuris seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta pejabat daerah yang hadir seluruhnya larut dalam suka cita dan kegembiraan.

Atraksi Anak Papua, Bergembira Bersama Satgas Yonif 754

Sementara itu, Agus Kotame (49) selaku Kepala Kampung Trimuris, mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi dirinya dan warganya bahwa perayaan HUT ke-59 Kostrad digelar oleh Satgas Pamtas Yonif 754/ENK di kampungnya.

“Kami mengucapkan selamat HUT ke-59 Kostrad dan kami juga berterima kasih bapak-bapak Satgas mau merayakan HUT Kostrad di kampung kami dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel