Satgas Pamtas

Rumah Layak Huni, Satgas Yonif MR 411 Wujudkan Mimpi Jaelani

Oleh 16 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 10
Rumah Layak Huni, Satgas Yonif MR 411 Wujudkan Mimpi Jaelani
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Rumah layak huni yang sejak lama didambakan Jaelani (48 tahun), kini telah terwujud berkat bantuan Satgas Yonif MR 411/PDW yang mendirikan rumah untuknya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Senin (15/3/2020)

Diungkapkan Rizky, Jaelani merupakan warga pendatang di Bupul 4, Kampung Gelisar, Distrik Eligobel, yang selama ini hanya memiliki rumah semi permanen berukuran kecil dan sangat tidak layak.

“Sejak lama ia sangat mendambakan rumah yang berukuran cukup luas dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga tercintanya,” tutur Rizky.

Oleh sebab itu, lanjut Rizky, sebagai wujud kepedulian terhadap warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 411 Kostrad berusaha untuk membantu tenaga guna mewujudkan impiannya dengan mempercepat pembangunan rumah yang layak.

“Pengerjaannya dilakukan pada hari Minggu (15/3/2020) oleh enam personel Pos Kotis dipimpin Sertu Hadi Prayitno,” terangnya.

Rumah Layak Huni, Satgas Yonif MR 411 Wujudkan Mimpi Jaelani

Selain itu, tambah Rizky, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan.

Baca juga:  Sobek di Kepala, Sipriyanus di Rawat Satgas Yonif 132

Sementara itu, Jaelani mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411 Kostrad atas bantuan membantu pembangunan rumahnya.

“Saya sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian TNI mewujudkan mimpi saya selama ini untuk memiliki rumah yang layak,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel