Skip to main content
Berita Satuan

Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad Meriahkan Festival Cap Go Meh di Kota Magelang

Dibaca: 127 Oleh 26 Feb 2024Tidak ada komentar
Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad Meriahkan Festival Cap Go Meh di Kota Magelang
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pasukan Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad memeriahkan puncak perayaan Imlek yang ditutup dengan Festival Cap Go Meh di Kota Magelang. Festival tersebut bertema “Imlek Membangun Persaudaraan Sejati, Menuju Indonesia Emas” dan disaksikan oleh ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kota Magelang pada Minggu (25/2/2024).

Cap Go Meh merupakan momen akhir dari rangkaian perayaan tahun baru Imlek yang diadakan setiap tanggal 15 dalam kalender Tionghoa, atau dua minggu setelah Tahun Baru Imlek.

Pada Festival Cap Go Meh yang digelar di sepanjang jalan alun-alun Kota Magelang, Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad berhasil menarik antusiasme pengunjung dengan pertunjukan naga sepanjang 120 meter yang memukau. Partisipasi Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad dalam Festival Cap Go Meh bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan membangun kedekatan dengan masyarakat.

Festival Cap Go Meh sendiri diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kota Magelang, yang tercermin dari antusiasme ribuan masyarakat dengan latar belakang agama, budaya, dan etnis yang beragam.

Baca juga:  TNI Fokuskan Pemadaman Titik Api di Bengkalis Riau

Selain atraksi barongsai sepanjang 120 meter, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Drumband Taruna Akmil dan parade budaya. Seluruh kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman hingga akhir acara.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem., menyatakan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad untuk berkolaborasi dalam memeriahkan Cap Go Meh 2024.

“Festival Cap Go Meh 2024 ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat Kota Magelang hidup harmonis dalam keragaman agama, suku, dan budaya, yang terjalin dengan baik dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel