Kodam V/Brawijaya

Awaaas . . . Munisi Mortir 81 ditemukan di Mrican Timur Kediri

Dibaca: 9 Oleh 07 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
 
Kediri ( 07/08 )          Pada hari Kamis tanggal 6  Agustus 2015 pukul 09.00 wib,  di Kanal Mrican Timur, Dsn Grompol Desa Ngebrak Kec Gampengrejo Kab. Kediri telah ditemukan benda yg diduga Mortir  oleh sdr Malik, Umur 50 tahun alamat Desa Prambon Kec Prambon Kab. Nganjuk.
Dari tempat penemuan tersebut didapat keterangan tentang kronologis penemuan dimana pada pukul 09.00 wib di sungai Kanal Mrican Timur Dsn Grompol Desa Ngebrak Kec Gampengrejo Kab Kediri, Sdr. Malik, umur 50 tahun alamat Desa Prambon Kec Prambon Kab Nganjuk  sedang mencari ikan dengan menggunakan jaring ( jala ) , pada saat jaring diangkat ada benda yang menyangkut dijaring  berupa  besi Lonjong panjang dengan ukuran sekitar 30 cm.         Selanjutnya benda tersebut diambil dan dipukul pukulkan ketanah serta ditaruh di tanggul sungai.
Pada Pkl 09.30  Sdr. Kusnadi alamat Dsn. Grompol Ds. Ngebrak Kec. Gampengrejo Kab Kediri yang secara kebetulan karena keperluan aktifitas hariannya melewati atas tanggul dan melihat benda tersebut yg diduga Mortir, selanjutnya dilaporkan kepada kepala Desa Ngebrak dan ditindak lanjuti dengan dilaporkan ke Polsek Gampengrejo, setelah dilakukan pengecekan, selanjutnya diamankan dan diserahkan ke Kodim 0809/Kediri, dan oleh Perwira Siaga Kodim 0809 Kapten Inf Sutrisno dan Pasiinteldim 0809  Lettu Inf Sutejo benda tersebut diyakini adalah Mortir jenis Mu MO 81 yang diduga sisa peninggalan jaman penjajahan Belanda yang gagal meledak.
Menyadari bahwa barang penemuan tersebut terkait dengan Kamtibmas, maka oleh Pasiaga dan Pasiinteldim Kediri barang tersebut di serahkan ke Polsek setempat, yaitu Polsek Gampengrejo, dan pada pukul 10.30 wib personel Polsek Gampengrejo Aiptu Prastara beserta 3 orang anggota tiba di Makodim 0809 dan diterima oleh Pa siaga Kapten Inf Sutrisno dan Pasi Intel Kodim 0809 Lettu Inf Sutejo untuk dilakukan penyerahan barang bukti penemuan yang dilengkapi dengan Berita Acara penyerahan barang. (Penrem 082/CPYJ )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel