Berita Satuan

Awali Tugas Pamtas RI-RDTL, Satgas Yonif 742/SWY Terima Pembekalan Danrem 161/Wira Sakti

Dibaca: 10 Oleh 03 Mar 2021Tidak ada komentar
Awali Tugas Pamtas RI-RDTL, Satgas Yonif 742/SWY Terima Pembekalan Danrem 161/Wira Sakti
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya selaku Komandan Komando Pelaksanaan Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI RDTL memberikan pengarahan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY yang baru tiba di Mako Lantamal VII Kupang.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 161/WS, pengarahan ini diberikan kepada seluruh personel Satgas di bawah pimpinan Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL sebelum memasuki wilayah perbatasan RI-RDTL yang menjadi tanggung jawab pengamanan perbatasan selama sembilan bulan ke depan.

Dalam arahannya, Danrem 161/Wira Sakti mengucapkan selamat datang kepada seluruh personel Batalyon Infanteri 742/SWY di daerah penugasan perbatasan RI-RDTL.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan dan pelajari keadaan wilayah sehingga bisa mengambil langkah-langkah positif untuk kesuksesan Satgas,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, kebanggaan dirinya sebagai prajurit Wira Yudha Sejati, karena sebelumnya Danrem 161/Wira Sakti pernah menjabat sebagai Danyonif 742/SWY periode 2004-2006.

Selain itu, Danrem 161/Wira Sakti memberikan penekanan lima hal yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas Pamtas

“Jaga kekompakan, loyalitas dari bawah ke atas atau sebaliknya dan ke samping. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya terutama yang bermanfaat bagi masyarakat. Jaga kondusifitas dengan satu pikiran dan perasaan serta satukan langkah untuk mendukung tugas pokok, dan Jaga nama baik satuan Yonif 742/SWY dengan keberhasilan dan kesuksesan dalam tugas,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

“Dan yang jugamenjadi perhatian khusus bagi kalian, hormati budaya serta kearifan lokal, jangan berbuat pelanggaran sekecil apapun, “ imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL mengucapkan terima kasih atas pembekalan dan arahan Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL.

Menurutnya, semua penekanan dan arahan tersebut akan dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan.

Awali Tugas Pamtas RI-RDTL, Satgas Yonif 742/SWY Terima Pembekalan Danrem 161/Wira Sakti

“Apa yang menjadi petunjuk dan arahan menjadi atensi kami dalam melaksanakan tugas, mohon doanya,” pungkas Bayu Sigit.

Seebelum pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan RI-RDTL ini seluruh personel Yonif 742/SWY yang tergabung dalam Satgas Pamtas telah menjalani rapid tes antigen untuk memastikan kondisi kesehatan dan terbebas dari Covid-19. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel