Berita Satuan

Babinsa 1710-03 Kuala Kencana Tanamkan Pola Hidup Sehat di Lingkungan Sekolah

Dibaca: 13 Oleh 22 Mar 2021Tidak ada komentar
Babinsa 1710-03 Kuala Kencana Tanamkan Pola Hidup Sehat di Lingkungan Sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menanamkan pola hidup sehat di lingkungan sekolah, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Alfaris Paskalis P. Kumiyu bersama guru dan para siswa-siswi SD YPPK ST. Yakobus Iwaka melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan sekolah di Kampung Iwaka Distrik Iwaka Kabupaten Mimika.

Dalam keterangan tertulis Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Senin (22/3/2021), kegiatan yang dilakukan para Babinsa jajarannya selain bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan pola hidup sehat, juga untuk membiasakan para pelajar menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini suatu bentuk kepedulian sekaligus memberikan edukasi bagi para pelajar untuk membiasakan diri berpola hidup sehat, terlebih pad masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, “ tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan terus dilakukan di seluruh wilayah wilayah Mimika, dan tidak hanya menyasar sekolah-sekolah tetapi juga fasilitas dan sasana publik lainnya.

Sementara itu, Koptu Kumiyu yang melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah ini mengatakan bahwa dirinya telah memprogramkan bersama pihak sekolah untuk secara berkala setiap dua minggu menggelar kerja bakti kebersihan sekolah.

Babinsa 1710-03 Kuala Kencana Tanamkan Pola Hidup Sehat di Lingkungan Sekolah

“Ini merupakan salah satu cermin kebersamaan dan wujud cinta akan kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menanamkan pola hidup sehat sejak dini serta membiasakan anak -anak untuk cinta dan sadar pola hidup bersih serta keindahan lingkungan, “ ucapnya.

Selain melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah, Koptu Kumiyu juga mengajarkan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai generasi penerus bangsa. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel