Kodam I/Bukit Barisan

Babinsa Bantu Merawat Padi Petani

Dibaca: 85 Oleh 02 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel, Sertu Insanul melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi dengan penyiangan di lahan Kelompok Tani Jaya Nagari Kapuh, Kecamatan Tarusan, Pesisir Selatan, Sabtu (02/07).

Program pemerintah khususnya dibidang pertanian adalah pencapaian swasembada pangan, untuk itu sangat diperlukan usaha dari semua kalangan agar program tersebut tercapai. TNI AD sebagai alat pertahanan negara juga berkewajiban membantu pemerintah menyukseskan swasembada pangan. Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan penyiangan tanaman padi agar tidak terganggu pertumbuhasnnya karena adanya gulma disekitarnya.

Pemberian pupuk anorganik juga perlu sebagai kombinasi pupuk organik. Keuntungan dari kombinasi kedua jenis pupuk tersebut adalah dapat saling menutupi yaitu jika pupuk anorganik kurang maka dapat dipenuhi oleh pupuk organik maupun sebaliknya.

Kegiatan pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani, sehingga kendala-kendala atau hal-hal lain yang yang belum petani ketahui dapat sampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan.

Pendapingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya sebatas perawatan padi saja, tetapi menyeluruh sampai panen, Bahkan Pemupukan pun Babinsa mengecek dan mengawasi sampai dengan penyaluran pupuk juga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel