Kodam I/Bukit Barisan

Babinsa Bantu Pengolahan Sawah Petani

Dibaca: 65 Oleh 19 Apr 20181 komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Tebing Tinggi. Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0204/DS turut serta melaksanakan pendampingan mengolah lahan sawah milik petani.

Hal itu dilakukan Babinsa anggota Koramil 13/TT, Kopda Yudha melaksanakan pendampingan kegiatan pengolahan lahan sawah milik Sukari (49 tahun), bertempat di Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Selasa (17/4/2018).

Koptu Yudha mengatakan, keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, tanah menjadi lebih baik, sehingga dapat menghemat air.

Lebih lanjut disampaikan, pengolahan tanah sawah dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah serta selokan. “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi pada awal bulan April setelah pengolahan lahan sawah ini selesai,”ujarnya.

“Dengan pengolahan lahan menggunakan traktor ini, diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional,”tutur Koptu Yudha. (Pendam I)

Gabung dalam diskusi 1 komentar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel