Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Babinsa Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat Pasca Banjir

Dibaca: 37 Oleh 25 Nov 2023Tidak ada komentar
Babinsa Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat Pasca Banjir
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pasca Hanyutnya jembatan darurat pertama hilang diterjang banjir Anggota Koramil 0108-04/Babusaalam bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan jembatan darurat kedua di desa Mbarung Kecamatan Babussalam Kab Aceh Tenggara, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas Babinsa dengan warga dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah serta sebagai implementasi salah satu butiran delapan wajib TNI pada saat pelaksanan tugasnya yaitu “Mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya” sehingga hal tersebut juga dapat mencerminkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Danramil 04/Babussalam Kapten Inf Raswan sela kegiatan tesebut mengatakan bahwa gotong royong bersama warga hari ini yakni pembuatan jembatan darurat dengan menggunakan tiang kayu, yang mana jembatan tersebut sebagai sarana alternatif aktifitas lalu lintas pengguna jalan khususnya adek – adek siswa yang tidak bisa melaksanakan belajar dikarenakan akses jalan terputus.

Sebelumnya juga sudah kita bangun jembatan,darurat pasca banjir bandang seminggu yang lalu tetapi jembatan rusak lagi akibat diterjang bencana banjir kedua dan jembatan hanyut dibawa banjir, jembatan ini perlu di bangun karena salah satu jalan alternatif bagi warga yang melaksanakan aktifitas sehari hari dan para siswa yg sekolah melewati jembatan ini yang mana jalan ini merupakan akses jalan yang menghubungkan antar desa antar kecamatan, ujar Danramil.

Baca juga:  TNI jajaran Korem 011/LW Terima Penghargaan dari Presiden.

Dengan pembuatan jembatan darurat ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif sementara bagi warga sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk perbaikan jalan secara permanen atau penimbunan nantinya, pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel