Kodam XIV Hassanudin

Babinsa Bolmong Menambah Pengetahuan Keterampilan Menggunakan Alat Alsintan

Dibaca: 45 Oleh 24 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa 1303/BM Melaksanakan pelatihan cara menggunakan alat rice transpalanter dalam rangka meningkatkan pengetahuan pertanian bertempat di kelurahan Dutulanaa Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Selasa
24 mei 2016.

Pelaksanaan pelatihan pertanian yang berlangsung selama sehari ini diikuti oleh 30 personel babinsa bolmong dan 19 masyarakat dari berbagai kabupaten bolmong raya. Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut untuk bagaimana cara menggunakan alat rice transpalanter yang nantinya di dalam mengolah persawahan atau menanam padi tidak terkendala dan tidak mengalami kesulitan dilahan persawahan guna tercapainya swasembada beras di wilayah bolmong raya Kodim 1303/BM disamping itu juga mendapat pengetahuan tentang pengoperasian iseki traktor roda 4 yang mempunyai fungsi membajak sawah.

Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang mengatakan, para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan penggunaan alat rice transpalanter diharapkan setelah kembalinya dari pelatihan agar para babinsa dapat memberikan pendampingan tata cara penggunaan alat rice transpalanter kepada para petani di masing masing wilayah binaannya sehingga para petani dapat lebih meningkatkan produksi padi di bolmong raya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel