Kodam V/Brawijaya

Babinsa Dan Masyarakat Selesaikan Bangun Jembatan di Bangkalan

Dibaca: 11 Oleh 15 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Pantauan perkbangan pembangunan jembatan lebar 2,5 meter dan panjang 4 meter, di Desa Geger, Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, yang dilaksanakan Babinsa Koramil 15/Geger Kodim 0829/Bangkalan bersama masyarakat setempat secara gotong-royong hingga saat ini mencapai 90%. Sabtu 14 November 2015.

Jembatan  merupakan salah satu faslitas utama dan sangat vital bagi masyarakat setempat, dikarenakan menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat.   Akses jalan yang sulit, jika tidak di bangun akan menghambat jalannya perekonomian masyarakat desa tersebut ke luar daerah. Koramil, tidak tinggal diam, tetapi terpanggil untuk membantu masyarakat.

“Merupakan bagian dari tugas demi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Utamanya karena akses jalan yang kurang memadai. Walaupun ada, sering kali hanya seadanya. Paling berupa jalan setapak yang sulit dilalui,” kata Kapten Inf Slamin Joko Darmawan, Danramil 15/Geger, Kodim 0829/Bangkalan pada media ini, Sabtu, 14 November 2015.

Dengan  swadaya sebesar 15 juta, Anggota Koramil dan masyarakat bergotong royong bangun jembatan.

“Makanya masyarakat setempat sangat menyambut baik program ini. Mereka juga otomatis ikut membantu prajurit Koramil 15/Geger, Kodim 0829/Bangkalan.  Mereka bergotong-royong membuka dan mengecor jembatan jalan lebar 2,5 meter dan panjang 4 meter,” tambah Slamin Joko Darmawan.

Jembatan yang semula hanya dari kayu itu akhirnya sudah mencapai 90 % tahap penyelesaiannya,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel