Kodam V/Brawijaya

Kodim dan Masyarakat Ramaikan Suramadu Carnival di Bangkalan

Dibaca: 41 Oleh 15 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Jajaran Kodim 0829/Bangkalan dari Koramil 01 hingga 18, meriahkan pelaksanaan kegiatan Suramadu Carnival  dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bangkalan ke-484 yang diselenggarkan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dispora Budpar) Kabupaten Bangkalan.  Sabtu 14 November 2015, sore.

Suramadu Carnival  telah digelar, beragam acara memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bangkalan ke-484 tersebut.

Suramadu Carnival  merupakan karnaval fesyen karya anak bangsa yang setiap tahunnya karnival ini digelar di Bangkalan, Jawa Timur. Namun, pada tahun ini untuk pertama kalinya Suramadu Carnival  hadir di Pendopo Agung 1, Depan Makodim Bangkalan, memamerkan Ragam corak budaya Madura Masa Kini.

Kemarin para penonton berdiri di sepanjang Jalan Pendopo Agung 1, Depan Makodim Bangkalan, untuk dapat menyaksikan pagelaran fesyen Suramadu Carnival  mulai pukul 15.00 WIB.

Di sela kegiatan Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Sunardi Istanto, menuturkan, “kegiatan ini sangat positif , selain untuk meriahkan hari jadi Bangkalan ke 4848, juga sebagai momentum melestarikan budaya nasional khusunya di Bangkalan”,  tuturnya.

Lanjut Dandim, Pelestarian budaya sebagai upaya untuk mempertahankan nilai-nilai seni budaya, nilai tradisional dengan mengembangkan perwujudan  yang bersifat dinamis, luwes dan selektif, serta menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang selalu berubah dan berkembang.  Salah satu tujuan diadakannya Suramadu Carnival juga untuk melakukan revitalisasi budaya (penguatan)”, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel