Kodam IV/Diponegoro

Babinsa dan Warga Singkirkan Tanah Longsor

Dibaca: 47 Oleh 18 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Akibat guyuran hujan deras dan labilnya tebing disekitar jalan antara Kec. Sadang dan Kec. Karangsambung sekitar pukul 16.00 WIB telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan terputusnya arus transportasi jalan di kawasan Desa Pucangan RT 05/02 Kec. Sadang Kab. Kebumen, Sabtu  (16/4/2016).

Ta ayal lagi akibat tanah longsor ini sempat menutup arus transportasi perekonomian warga antara Sadang-Karangsambung tertutup oleh timbunan material longsor, untuk sementara arus transportasi dialihkan petugas Polsek setempat yang di Bantu Anggota Pos Koramil Sadang Pelda Suryono.

Akhirnya warga bersama anggota Pos Ramil Sadang secara gotong royong melaksanakan kegiatan karja bakti menyingkirkan tumpukan material longsoran hingga pukul 18.30 WIB dan dilanjutkan pada hari Minggu tanggal 17 April 2016, meski dengan peralatan seadnya namun berkat kesigapan TNI dan Rakyat, tumpukan material longsor kini bisa diatasi meski hanya berbekal cangkul dan semprotan air.

Kegiatanpun selesai berkat kerjasama antara jajaran Muspika dan semangat warga Desa Pucangan agar kegiatan transportasi perekonomian lancar kembali, Danramil 07/Karangsambung Kapten Inf Sukirno langsung memimpin kegiatan tersebut dengan dibantu sekitar 63 orang warga desa setempat. (Pard)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel