Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Desa Kedu Melaksanakan Pendampingan Pembuatan Saluran Irigasi

Dibaca: 11 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah, khususnya di sektor pertanian, belum lama ini Koramil 02/Kedu Kodim 0706/Temanggung ikut berperan serta melaksanakan pendampingan pembuatan saluran irigasi Tersier yang ada di wilayah Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung.
Kapten Inf Edward (Danramil 02/Kedu) menyampaikan bahwa di wilayah Kecamatan Kedu saat ini terdapat 6 Desa yang mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pembangunan/pembuatan saluran irigasi Tersier. Keenam Desa tersebut adalah Desa Kedu, Mojotengah, Danurejo, Salamsari, Candimulyo dan Karangtejo. Adapun dana untuk pembuatan saluran irigasi sudah diterimakan ke Ketua P3A masing-masing Desa yang mendapatkan bantuan.
Sampai dengan saat ini semua desa  sudah melaksanakan program tersebut, untuk Desa Mojotengah dan Desa Danurejo sudah terealisasi 100 % sedangkan 4 Desa yang lainnya masih dalam pengerjaan. Dengan pendampingan yang dilaksanakan oleh Koramil 02/Kedu Kodim 0706/Temanggung diharapkan dalam pelaksanaan dilapangan betul-betul sesuai dengan apa yang telah diajukan dari desa.
Sehingga dengan pembuatan saluran irigasi ini, diharapkan para petani dapat mengolah lahan sawahnya yang selama ini kurangmendapat pengairan dari saluran irigasi dan hasil panennya dapat bertambah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel