Kodam I/Bukit Barisan

Babinsa Giat Dampingi Petani Bercocok Tanam

Dibaca: 9 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru – Kasrem 031/Wirabima Kolonel CZi I Nyoman Parwata S.E M.Si menghimbau agar upaya mendampingi petani yang dilakukan para Babinsa jajaran Korem 031/Wirabima di wilayahnya terus-menerus dilakukan, kata Kasrem saat memberikan pengarahan kepada para Babinsa jajaran Korem 031/Wirabima (20/1/16), bertempat di Makorem 031/Wirabima jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Disamping itu juga Kasrem 031/Wirabima menambahkan, hal ini bertujuan untuk mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan sekaligus meringankan beban para petani dalam bercocok tanam.

“Saat ini, seluruh Babinsa jajaran Korem 031/Wirabima melakukan pendampingan kepada beberapa petani yang tergabung dalam salah satu Kelompok Tani. upaya itu merupakan suatu tindakan mendidik yang dilakukan oleh para Babinsa kepada para petani sekitar,”kata Kasrem 031/Wirabima.

Kasrem Menegaskan kepada para personel Babinsa agar tidak segan-segan untuk mempraktekan langsung cara bercocok tanam yang baik dan benar kepada para petani.

“Ini merupakan suatu kegiatan mendidik. Disamping adanya program swasembada ketahanan pangan. Dengan adanya teori dan pemahaman cara bercocok tanam dengan baik dan benar yang diberikan para Babinsa, kinerja para Petani juga akan terasa ringan,”ujar Kasrem.(Penrem 031/Wirabima)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel