Kodam III/Siliwangi

Babinsa Jangan Ragu dalam Melaksanakan Tugas Pembinaan Kewilayahan

Dibaca: 1061 Oleh 13 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Maraknya pemberitaan di media masa terkait dengan oknum Babinsa yang dituding melanggar ketentuan Netralitas TNI dalam Pemilu Presiden mendapat respons yang cepat dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim untuk memberikan pemahaman kepada seluruh  prajurit jajaran Kodam III/Siliwangi tentang netralitas TNI.

Salah satu upaya adalah melakukan kunjungan kerja ke satuan bawah untuk melakukan komunikasi, menyampaikan kebijakan pimpinan dan memberikan pengarahan tentang netralitas TNI seperti yang dilakukan  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim saat berkunjung ke Korem 061/Sk, hari Kamis (12/6/2014).

Dihadapan 1.200 personel jajaran Korem 061/Sk terdiri dari prajurit dan Pegawai Negeri Sipil bertempat di Aula Sudirman Pusdikzi Kodiklat TNI AD Bogor, Pangdam menekankan agar anggota TNI-Polri harus netral, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan tidak boleh mendukung kepada salah satu kontestan Pemilu.

Pangdam juga menegaskan bahwa Pemilu Presiden 9 Juli 2014 harus berjalan lancar, tertib dan aman dalam berbagai tahapannya.  Sitausi yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu Legislatif yang lalu menurut Pangdam perlu dijaga dan dipertahankan menghadapi pelaksanaan Pemilu Presiden yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye.

Menanggapi isu kasus Babinsa yang akhir-akhir ini mencuat di media masa, Pangdam meminta agar prajurit tidak terpengaruh oleh pemberitaan tersebut.”Kalian harus tetap melaksanakan tugas dengan baik dalam melakukan pembinaan wilayah secara proporsional dan prefesional serta bekerjasama dengan Babinkamtibmas,” perintah Pangdam.

Menurut Pangdam tugas Babinsa dalam membina wilayah dilindungi oleh Undang-undang, karenanya Pangdam menegaskan agar Babinsa tidak ragu dalam melaksanakan tugas kewilayahannya dalam membantu kesulita masyarakt dan menciptakan kondisi wilayah yang kondusif bagi kepentingan pertahanan Negara maupun pembangunan nasional.

Keberhasilan Babinsa dalam melaksanakan tugas pokoknya akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan Kodam III/Siliwangi mengemban tugas pembinaan kewilayahannya.

Pada kesempatan itu Pangdam mengharapkan kepada media masa juga bisa bertindak netral dan seimbang dalam pemberitaannya terutama pemberitaan terkait TNI. Media hendaknya juga bisa netral seperti TNI-Polri yang netral dalam Pemilu. (Pendam III/Slw)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel