Kodam V/Brawijaya

Babinsa Kendal Ngawi Bersama Warga Pembersihan Fasilitas Umum dan Tanam Pohon

Dibaca: 104 Oleh 01 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ngawi,- Dalam rangka merubah lahan tidak produktif anggota Koramil 09/Kendal jajaran Kodim 0805/Ngawi melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarat memeratakan tanah uruk dan kegiatan penghijauan  tanam pohon di Dusun Wonorejo Desa Sidorejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi. Kegiatan itu juga mendukung program pemerintah peningkatan ketahanan pangan sekaligus penghijauan.  Senin 1 Desember 2015.”Kegiatan ini dilakukan kami lakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program ketahananan pangan dan penghijauan. Selain itu, juga menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu terjalin dalam berbagai bidang,” ujar Serka Waloja  Babinsa Koramil 09/Kendal, setelah menanam pohon bersama-sama dengan masyarakat.

Selain penanaman pohon dan meratakan urukan, juga dilaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan fasilitas umum seperti mushola dan tempat publik lainnya, hingga tampak rapih, bersih dan indah.

Dipilihnya pohon-pohon produktif, seperti kelapa dan salam karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga hasilnya dapat dipetik oleh warga.

Waloja berharap warga dapat merawat dan menjaga ekosistem ataupun habitat yang ada sehingga tercipta lingkungan yang sehat.

”Budayakan gemar menanam pohon selain mencegah erosi dan juga menghalau polusi. Alam lebih rindang, sejuk, dan asri,” tandas Waloja. Autentifikasi Kapenrem 081/DJ Mayor Inf Budi Yuwono, S.Sos

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel