Kodam Iskandar Muda

Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya Optimalkan Hasil Panen Kelompok Tani

Dibaca: 23 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/ Aceh Jaya Sertu Vien Suzana membantu dan memberikan contoh penanaman padi dengan metode tanam sistem jajar Legowo kepada Kelompok Tani Ade Berata di Desa Gampong Harapan Kec. Panga Kab. Aceh Jaya dengan luas lahan 25 Ha dan kini sudah tertanam 24 Hektar bantuan dari PMI. Selasa (19/01/16).

Sertu Vien Suzana menyampaikan sangat penting terus membantu dan mengarahkan kelompok tani agar hasil panen di tahun 2016 ini dapat lebih maksimal dibandingkan tahun sebelumnya dan upaya ini dapat terus berjalan baik karena saya melihat para petani masih terus berupaya dan sangat antusias dalam mengembangkan pertanian yang sedang dikerjakan saat ini.

Ketua Kelompok Tani  Hanafi (50) mengatakan Babinsa desa kami Sertu Vien Suzana dari tahun 2015 sampai dengan saat ini terus mengarahkan dan membimbing kelompok tani kami bersama peugas PPL maupun matri tani agar terus meningkatkan hasil serta produktifitas lahan pertanian yang kami kelola.

Hal ini terus disampaikan kepada kami bahwa pertanian adalah salah satu kunci suksesnya ekonomi masyarakat baik untuk saat ini maupun untuk kehidupan kami kedepan. Saya selaku kelompok tani sangat berterima kasih karena sudah dibantu dan diarahkan oleh Bpk. Babinsa maupun petugas PPL dan mantra tani yang terus mendukung pengembangan dalam memajukan sektor pertanian dan menambah meningkatnya kesejahteraan kami.

Dandim 0114/ Aceh Jaya Letkol Inf Deki Zulkarnaen S.I.P menyampaikan segala upaya dari Babinsa untuk terus mengikuti perkembangan kelompok taninya adalah hal yang mutlak, dalam hal ini Babinsa bukan hanya bersinergi dengan kelompok taninya saja, akan tetapi dengan seluruh perangkat Pemerintahan Daerah sampai dengan ketingkat Desa pun harus dilakukan.

Apresiasi dari masyarakat tentang kinerja para Babinsa dilapangan sangat memberikan kesan yang baik dan saya berharap Babinsa terus meningkatkan kinerjanya dan kedepan lebih giat dan kreatif sehingga usaha dan kerja keras Babinsa dilapangan sangat betul-betul terasa di masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel