Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Kodim 0305/Pasaman Bersama Masyarakat Membantu Korban Banjir

Dibaca: 141 Oleh 11 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD –Telah terjadi bencana alam banjir di Jorong Kampung Baru Nagari Batahan Kecamatan Rabat Kabupaten Pasaman Barat. Banjir tersebut disebabkan oleh luapan sungai Batang Batahan sehingga merendam perkampungan penduduk dengan ketinggian air sekitar satu meter. Akibat luapan sungai dan banjir yang merendam, jalur lalu lintas Silaping – Kampung Gambir terputus, Minggu (08/09/2017).

bra5c

Disamping itu akibat luapan air Sungai Batang Batahan mengakibatkan 140 rumah terendam dengan ketinggian satu meter. Dan sedikitnya 640 jiwa warga Jorong Kampung Baru dengan jumlah 160 KK mengungsi ke tempat yang aman. Dalam musibah ini satu rumah hanyut terbawa banjir dan 17 rumah lainnya mengalami rusak berat.

bra5b

Puluhan personel dari Kodim 0305/Pasaman diturunkan ke lokasi untuk membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir, memperbaiki kerusakan dan memulihkan kembali sarana umum yang digunakan warga di daerah yang terkena banjir.

Para Babinsa bergotong royong membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Jorong Kampung Baru Nagari Batahan Kecamatan Rabat Kabupaten Pasaman Barat yang saat ini mulai surut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel