Berita Satuan

Babinsa Kodim 1701/Jayapura Salurkan Bantuan Korban Banjir Distrik Muara Tami

Dibaca: 7 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Babinsa Kodim 1701/Jayapura Salurkan Bantuan Korban Banjir Distrik Muara Tami
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1701/Jayapura melalui Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Serma Herman Fatah bersama dengan Kadistrik Muara Tami Supriyanto menyambangi dan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

Demikian disampaikan Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Edwin Apria Candra,  S.E., dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Rabu (17/2/2021).

Dijelaskannya, akibat hujan terus-menerus yang melanda Kota Jayapura menyebabkan Bendungan Tami meluap dan membanjiri wilayah kelurahan Koya Timur Distrik Muara Tami.

“Kegiatan ini dilakukan oleh aparatur kewilayahan sebagai bentuk kepedulian serta mengetahui situasi dan kondisi wilayah dan kondisi korban yang saat ini sementara mengungsi di tempat yang aman, “ tuturnya.

Sementara itu Kepala Distrik Muara Tami Supriyanto menyampaikan hal senada. Dirinya berharap, dengan sedikit bantuan sembako serta kehadiran aparatur pemerintahan bisa membantu menenangkan serta memberikan motivasi kepada warga untuk tetap bersabar dengan musibah ini,” jelas Kadistrik.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Babinsa untuk selalu memonitoring wilayah dan memantau keadaan warga sekiranya ada perkembangan lebih lanjut, ” tambahnya.

Saat ditemui Babinsa Serma Herman menuturkan, sebagai aparat kewilayahan sudah sepatutnya ikut membantu warga yang terkena musibah dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik.

Babinsa Kodim 1701/Jayapura Salurkan Bantuan Korban Banjir Distrik Muara Tami

“Kesigapan dan tanggap bencana ini semua adalah bentuk kerja sama yang solid dan sudah terpelihara dengan baik antara Babinsa dan Distrik,” jelas Herman.

Sebagai perwakilan penerima sembako, Kores (40) mengucapkan terima kasih kepada Kadistrik dan stafnya serta Babinsa Kodim Jayapura yang selalu hadir di tengah-tengah warga yang tertimpa musibah.

“Kepedulian dari aparat ini benar-benar kami rasakan, karena di saat seperti inilah kami melihat kalau pemerintah sangat peduli kepada warganya yang kesulitan,” ungkap Kores. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel