Berita Satuan

Babinsa Kodim Mimika Perbaiki Jembatan Bersama Warga

Dibaca: 10 Oleh 15 Feb 2021Tidak ada komentar
abinsa Kodim Mimika Perbaiki Jembatan Bersama Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.i- Babinsa Kodim 1710/Mimika Serda Imam Nawawi bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki jembatan sebagai jalan masuk menuju lokasi Masjid Jabal Rahmah yang saat ini kondisinya sedang rusak di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika.

Demikian disampaikan Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangan tertulisnya di Mimika, Senin (15/2/2021).

Dijelaskan Dandim, Serda Imam Nawawi yang merupakan personel Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama warga setempat memperbaiki jembatan yang merupakan akses menuju Masjid Jabal Rahmah.

“Karena badan jembatan rusak cukup parah, dan membahayakan warga yang melintas, Serda Imam Nawawi tergerak untuk memperbaikinya bersama warga, “ tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkan Dandim, kerja bakti yang dilakukan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat.

“Sekaligus juga sebagai langkah pembinaan teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat, ” ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Serda Imam Nawawi menjelaskan, jika jembatan tersebut tidak diperbaiki makan dapat menghambat aktivitas ekonomi warga.

abinsa Kodim Mimika Perbaiki Jembatan Bersama Warga

“Kendaraan roda empat milik warga yang akan melaksanakan ibadah di masjid tersebut terpaksa harus parkir di pinggir jalan sehingga akan mengganggu lalu lintas jalan poros dari dan menuju Pelabuhan Poumako, selain itu juga bisa menghambat warga untuk beraktivitas karena kendaraan jamaah memarkirkan kendaraanya di pinggir jalan, “ tutur Iman Nawawi.

“Kami memperkuat konstruksi jembatan dengan menggunakan besi cor, sehingga akan memiliki kekuatan lebih baik dari konstruksi sebelumnya yang hanya menggunakan kayu. Semoga dapat cepat selesai dan warga yang melintas tidak terhambat, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel