Berita Satuan

Gotong Royong, Babinsa dan Warga Perbaiki Jalan Desa Maluk

Dibaca: 15 Oleh 15 Feb 2021Tidak ada komentar
Gotong Royong, Babinsa dan Warga Perbaiki Jalan Desa Maluk
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 1628-02/Sekongkang bersama warga mengelar gotong royong menimbun dan meratakan jalan Madinah di Dusun Maluk Tengah, Desa Maluk yang menjadi akses utama bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., dalam rilis tertulisnya di Sumbawa Barat, NTB, Minggu (14/02/2021).

Dikatakannya, gotong royong perbaikan jalan yang dilakukan Serma Edi Busrah sebagai Babinsa di Desa Maluk bersama warga itu berlangsung Sabtu (13/02/2020), bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga desa yang setiap hari menggunakan jalan tersebut.

“Kondisi permukaan jalan tidak rata dan berlubang, sehingga perlu diperbaiki. Selain mencegah terjadinya kecelakaan, dengan perbaikan ini diharapkan akan memperlancar aktivitas warga desa, baik kegiatan ekonomi dan sosial,” ucapnya.

Gotong Royong, Babinsa dan Warga Perbaiki Jalan Desa Maluk

Menurut Dandim, semangat gotong royong seperti ini harus tetap terjaga dan terpelihara, sebagai kepedulian bersama dalam mengatasi permasalahan atau kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Terutama dalam kondisi saat ini, semangat gotong royong dan kepedulian bersama sangat penting, sehingga kita tetap produktif beraktivitas di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Serma Edi Busrah merasa bangga akan peran serta warga di desa binaannya dalam gotong royong perbaikan jalan desa yang sangat vital bagi kegiatan masyarakat desa sehari-harinya.

“Masyarakat menyambut positif, terlihat dari cukup banyaknya masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan kita hari ini. Terima kasih, pelaksanaannya lancar dan aman, dengan tetap memedomani protokol kesehatan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel