Kodam V/Brawijaya

Babinsa Kodim Ngawi Giat Dampingi Petani Bercocok Tanam

Dibaca: 39 Oleh 18 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Upaya mendidik yang dilakukan para personel Koramil Kendal dalam membimbing dan melakukan pendampingan terhadap para petani di wilayahnya dalam bercocok tanam terus-menerus dilakukan.

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Koramil Kendal, Pelda Suharto. Ia mengatakan, pendampingan tersebut merupakan suatu tugas pokok personel TNI-AD, khususnya Babinsa dalam melakukan upaya mendidik kepada para petani.

Ia menambahkan, selain adanya perintah dari pimpinannya, hal itu bertujuan untuk mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan sekaligus meringankan beban para petani dalam bercocok tanam.

“saat ini, kami bersama beberapa personel babinsa melakukan pendampingan kepada beberapa petani yang tergabung dalam salah satu poktan. upaya itu merupakan suatu tindakan mendidik yang dilakukan para personel kepada para petani sekitar,”kata Suharto. Sabtu (17/10) pagi.

Selain personel babinsa, dalam kegiatan itu juga turut didampingi oleh petugas Dinas Hutan dan Perkebunan, Kabupaten Ngawi. Dengan adanya pendampingan tersebut, para petani diminta untuk tidak kebingungan mempelajari teori cara bercocok tanam yang disampaikan oleh personel babinsa dan Dinas terkait.

Soleh Anam, Staf Dishutbun Kabupaten Ngawi menjelaskan, upaya kali ini merupakan suatu bentuk kepedulian antara personel babinsa dan instansi terkait terhadap para petani dalam aktifitasnya. Bahkan, Lanjut Anam. Para personel babinsa tersebut tidak segan-segan untuk mempraktekan langsung cara bercocok yang baik dan benar kepada para petani.

“Ini merupakan suatu kegiatan mendidik. Disamping adanya program swasembada ketahanan pangan. Dengan adanya teori dan pemahaman cara bercocok tanam dengan baik dan benar yang diberikan para babinsa, kinerja para petani juga akan terasa ringan,”ujar Anam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel