Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil 01/Kota Bangkalan Latih PBB Siswa SD

Dibaca: 121 Oleh 08 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Anggota Koramil 01/Kota Serda Sunarko melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi Pramuka SD Jl. Tengku Umar Kelurahan Kemayoran Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan, Sabtu (7/5), dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti oleh sekitar 60 siswa dengan tujuan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini, hal ini memicu Serda Sunarko untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan kepramukaan.

Kegiatan ini rutin diadakan pada minggu pertama setiap bulannya dengan materi yang beragam, mulai dari PBB, Longmars, Outbond, tekspram dan kepemimpinan.

Menurut terangan salah seorang Siswi, Rois mengatakan,”Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya tidak mengalami kesulitan semua materi dapat diterima oleh seluruh rekan-rekan, saya berharap kedepan agar selalu ditingkatkan dengan materi yang bervariasi lagi, “pinta Rois mengaku senang

Kegiatan yang diterapkan Serda Sunarko dengan metode sistim among dan belajar sambil bermain, tak ayal banyak siswa yang selalu berharap kegiatan ini terus dilaksanakan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel