Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 01/Magelang Selatan Latih Baris-Berbaris

Dibaca: 31 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang-Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kedisiplinan kepada generasi muda dilakukan dengan berbagai macam cara. Baris-berbaris bisa meningkatkan kedisiplinan seseorang. Seperti yang dilaksanakan babinsa Koramil 01/Magelang Selatan yang memberikan materi baris-berbaris kepada siswa-siswi SMP 6 Magelang. (Sabtu 16/1).

Serma Adib sebagai Bati Komsos Koramil 01/Magelang Selatan  memberikan materi  PBB  yang merupakan pelatihan dasar dalam pembentukan karakter disiplin dan bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada bangsanya. Kegiatan ini diberikan kepada siswa-siswi SMP 6 Magelang saat program extra kurikuler. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 30 siswa kelas 1 yang bertempat di Lapangan Kwarasan Magelang Tengah.

“Dengan diberikannya materi baris-berbaris diharapkan para siswa menjadi lebih disiplin dalam segala hal baik disiplin waktu dan kegiatan serta mempunyai respek terhadap yang lebih tua, selain itu para siswa bisa lebih mendalami apa itu cinta tanah air, sebagai generasi muda yang masih sekolah belajar dengan baik menghormati guru,  tidak membuat onar disekolah dan tidak terlibat tawuran itu sudah bagian dari cinta tanah air”pungkas Serma Adib.(Sihombing)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel