Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 10/Kradenan Bantu Petani Panen Padi

Dibaca: 13 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sejumlah Babinsa Koramil 10/Kradenan bersama poktani Sendang Agung Desa Menden Rejo kecamatan Kradenan melaksanakan panen padi sihireng seluas 2.500 m2 sawah dengan hasil rata-rata menurun 1.5 ton karena hama tikus.

Sumardi  pemilik lahan mengungkapkan untuk panen kali ini, Rabu (20/01)  hasilnya kurang maksimal karena adanya  hama tikus, biasanya hasilnya mencapai 3 – 4 ton tapi kali ini kurang lebih 1.5 ton.

“Dia juga menyampaikan, terima kasih kepada anggota Babinsa Koramil Kradenan yang telah membantu anggota Poktan Sendang Agung  melaksanakan panen padi. Kegiatan seperti ini berkat hubungan dan komunikasi yang baik dan intensif dengan Babinsa”,  ujarnya.

Di sela-sela istirahat, Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Suwarno meminta para petani desa menden rejo harus bisa bekerja sama dengan anggota Babinsa dan PPL,  koordinasikan bila ada suatu kegiatan. Dalam pencapaian upaya khusus Pajale TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertanian, tandasnya.

“Danramil berharap dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat para petani. Selain itu kegiatan ini sebagai jalan pendekat untuk bersilaturahmi antara personel Koramil Kradenan dengan Warga, jelasnya. (JN/Kodim 0721/Blora)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel