Kodam IV/Diponegoro

Kodim Kudus Implementasikan Wawasan Kebangsaan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Dibaca: 70 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Nasionalisme bukan hanya milik orang-orang normal, anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) juga berhak untuk menyandang predikat itu.

Hal tersebut ditegaskan anggota Koramil 07/Dawe Babinsa Cendono Serma Solikin pada saat memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Siswa siswi Sekolah SLB (Sekolah Luar Biasa) Cendono, Rabu (20/1). SLB Cendono merupakan Yayasan yang dikelola oleh H. Jamasri warga dukuh Madu Rt 07 Rw 02 Desa Cendono Dawe Kudus.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Kodim Kudus atas penyelesaian hambatan yang ada pada anak berkebutuhan khusus. “ABK tidak boleh menjadi halangan untuk dapat menyiapkan mereka menjadi individu yang mandiri dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa,” tegas Danramil 07/Dawe Kapten Inf Mansur.

Nasionalisme merupakan hak semua anak bangsa termasuk anak anak berkebutuhan khsusus, selain juga untuk menunjukkan eksistensi para siswa berkebutuhan khusus, kegiatan ini juga ditujukan agar para siswa lebih toleran terhadap teman-temannya yang berkebutuhan khusus.

“Tujuannya agar semua anak tahu, bahwa mereka yang ABK juga mampu seperti lainnya. Bagi ABK juga sangat penting agar mereka tidak minder,” kata Danramil Dawe.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel