Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 15- 0710/Doro Gotong-Royong Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Dibaca: 43 Oleh 11 Jul 2022Juli 12th, 2022Tidak ada komentar
Babinsa Koramil 15- 1701/Doro Gotong-Royong Bangun Rumah Tidak Layak Huni
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa dari Koramil 15/Doro Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan gotong-royong bersama warga membangun kembali rumah yang sudah tidak layak huni milik Prayitno (62) warga Dukuh Silumbung RT 06/ RW 01 Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Dalam keterangan tertulis Kodim 0710/Pekalongan, Senin (11/7/2022), pembangunan rumah milik Prayitno tersebut dibiayai dari dana aspirasi DPR sedangkan pengerjaannya dikerjakan oleh para warga dibantu oleh Babinsa dari Koramil 15/Doro.

Babinsa Koramil 15- 1701/Doro Gotong-Royong Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan, pihaknya terus melakukan pendataan di wilayahnya terkait berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

“Kami perintahkan jajaran Koramil untuk mendata, apa saja yang menjadi permasalahan sosial di masyarakat, semaksimal mungkin kami akan membantu dan memberikan solusi, ” jelasnya.

Babinsa Koramil 15- 1701/Doro Gotong-Royong Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Terpisah, Danramil 15/Doro Kapten Inf Munadi menyampaikan, rumah tidak layak huni milik Prayitno yang kini mulai dibangun kembali, dirinya mengerahkan Babinsanya untuk membantu dalam pembangunannya.

“Setiap hari kita mengirimkan Babinsa untuk membantu pembangunan rumah milik bapak Prayitno, bersama-sama warga setempat harapanya rumah tersebut nantinya akan cepat selesai dibangun, ” terang Danramil.

Baca juga:  Koramil Sapuran Dapat Strada

Babinsa Koramil 15- 1701/Doro Gotong-Royong Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Lanjut Danramil menerangkan bahwa saat ini para Babinsanya terus aktif melaksanakan kegiatan di wilayah seperti pendampingan vaksinasi dan penyauran BLT. Selain itu juga mengikuti kerja bakti pembangunan rumah tidak layak huni milik Prayitno.

“Kita selalu tekankan kepada seluruh Babinsa, agar selalu memantau perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga sekecil apapun kesulitan masyarakat kita sebagai aparat kewilayahan akan selalu ada dan hadir untuk membantu masyarakat, ” pungkasnya.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel