Kodam XVII/Cenderawasih

Babinsa Koramil 1704-01/ Sorong Timur Buka Lahan Pertanian

Dibaca: 5 Oleh 12 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong – Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat maka, masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunaan. Babinsa koramil 1704–01 / Sorong Timur Sertu Suprihatin mendampingi pembajakan dengan menggunakan alat Traktor John Deere dengan luas lahan kurang lebih 20 H , di kelompok tani sidodadi kelompok Bapak Tunis serta 5 orang bertempat di Mariyai Distrik Mariyat. Kamis (12/11).

Babinsa Suprihatin mengatakan tujuan pengolahan menggunakan Traktor John Deere adalah mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur . Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus , aerasi tanah menjadi lebih baik , lapisan bawah tanah jenuh air , dan dapat menghemat air . Pada pengolahan tanah sawah , dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah serta selokan . Galengan {pematang } sawah diupayakan agar tetap baik untuk mempermudah pengaturan irgasi sehingga tidak boros air dan mempermudah perawatan tanaman.

Penyediaan pangan yang cukup, merata dan bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Sorong merupakan suatu prioritas yang terpenting guna mewujudkan ketersedian pangan. Demikian Laporan kegiatan koramil 1704 – 01/Sorong Timur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel