Kodam XVII/Cenderawasih

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Bersama Anggota Pramuka Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Masjid Agung Darussalam Serui Kab. Kep. Yapen.

Dibaca: 14 Oleh 09 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yapen, Sabtu (06/11/2015). Kopda Amirudin Way, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel sekaligus sebagai salah satu Pembina Gugus Depan ( Gudep ) di Kwarcab Kab. Kep. Yapen serta Pambina Saka Wira Kartika Kodim 1709/Yawa, bersama-sama anggota Pramuka Gudep Baharudin Kasseng Yayasan Darussalam Serui Distrik Yapen Selatan, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Masjid Agung Darussalam Kab. Kep. Yapen.

Pada kesempatan itu, Kopda Amirudin Way mengajarkan tentang implementasi makna dari Dhasa Dharma ke 2 yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Sila ke 2 Dhasa Dharma tersebut diimplikasikan dilapangan dengan melaksanakan pembersihan di halaman Masjid Agung Darussalam Serui yang di ikuti oleh anggota penggalang dan penegak dari MTs dan MA Darussalam serui. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan melalui hal yang kecil kita dapat menjaga alam dengan tetap memperhatikan kebersihan di sekitar kita termasuk tempat ibadah. Kegiatan yang di diselenggarakan mendapat respon baik dari masyarakat sekitar maupun dari pengurus masjid yang mana kegiatan ini secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri Tuhan YME karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian.

Kopda Amirudin abdul majid Way mengatakan, Kesimpulannya dengan adanya pelaksanaan kegiatan kebersihan ini akan tumbuh generasi muda yang akan selalu menjadi penggerak dan pelopor kebersihan baik untuk kebersihan diri sendiri maupun kebersiahan secara umum. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya dilakukan sesaat saja tetapi diharapkan juga akan terus terlaksanan secara teratur dan terencana baik di tempat – tempat ibadah maupun di tempat umum lainya. Pada umumnya dalam menyiapkan genegarsi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan pemerintah daerah membentuk generasi muda yang penuh dengan motifasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal – hal negative dengan di sibukkan serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di sekolah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel