Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil Bluluk Lanjutkan Program Jambanisasi

Dibaca: 290 Oleh 17 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Lamongan. Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Serma Sugeng melanjutkan kegiatan program Jambanisasi (Sanitasi) di seluruh wilayah Kodim 0812/Lamongan.

Pembuatan jamban untuk warga tersebut merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat, yang dilaksanakan di Desa Blubuk, Kecamatan Blubuk, Lamongan, Jawa Timur, Senin (16/10/2017).

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

“Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” terang Dandim.

Sementara itu, Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Kav Sumaji menyatakan, kebutuhan jamban sesuai data masyarakat yang belum memiliki jamban di wilayah Bluluk masih ada. “Kegiatan pembuatan jamban ini dimulai dengan penggalian lubang septic tank dan pemasangan kloset,”ujarnya.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik, sehingga kita bisa saling membantu dan bekerjasama bila melihat warga yang kekurangan,”ungkap Kapten Kav Sumaji.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel