Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil Model 05 Dim 0106/Ateng Bersama Petani Panen Padi

Dibaca: 77 Oleh 05 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TAKENGON-Sejalan dengan program Pemerintah Pusat berkaitan dengan Swasembada Pangan Nasional melalui Upsus (upaya khusus) percepatan Swasembada Pangan 2015 Babinsa Koramil Model 05 bersama Petani Atu Tengok melakukan panen padi jenis ciherang di Desa Belang Rongka Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah Selasa (5/1/16).

Percepatan tanam musim rendeng yang dilakukan Personil Kodim 0106 bersama dengan Petani dan Dinas Pertanian di dua Kabupaten yaitu Aceh Tengah dan Bener Meriah dimulai sejak bulan Oktober 2015 s/d Maret 2016 guna untuk mendorong kelompok tani wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk melakukan penanaman serta untuk memberikan contoh kepada Petani lain.

Dengan sistem tanam jajar legowo yang dilakukan ini sudah terbukti untuk membantu meningkatkan produktifitas padi seperti panen yang lalu. Panen padi yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil Model 05/Lampahan dan Kodim 0106/Agara bertujuan untuk memotivasi Petani sekaligus untuk mencapai target dengan hasil yang lebih meningkat yang tersebar di kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah menjadi perioritas percepatan.

Danramil Model 05/Lampahan Kapten Czi Aed Mukhran Halid selalu menghimbau dan mengajak petani Wilayah Timang Gajah dan Gajah Putih agar membiasakan mengarap sawah lahan supaya bisa dipergunakan untuk menanam padi setahun dua kali yaitu pada musim tanam rendengan dan gadu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel