Kodam Iskandar Muda

Babinsa Bantu Kelompok Tani Membuat Pola Tanam Sistem Legowo

Dibaca: 61 Oleh 05 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

CALANG – Serda Budiono Babinsa Koramil 01/ Lamno Kodim 0114/ Aceh Jaya membantu anggota Kelompok Tani Buek Makmu Desa Sango Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya membuat pola tanam sistem legowo, Selasa ( 05/01/16), Lahan sawah yang digarap seluas 2,5 Ha ini merupakan salah satu Desa di Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya yang memiliki instensitas hasil panen yang cukup tinggi.

Danramil 01/Lamno Kapten Inf Samsudin menyampaikan bahwa Kelompok Tani Buek Makmu memiliki lahan yang cukup luas sehingga dalam mewujudkan tercapainya swasembadaan pangan di Kab. Aceh Jaya cukup membantu, ditambah dengan semakin giatnya kelompok tani tersebut dalam memaksimalkan perawatan sawah sehingga dapat menghasil panen yang lebih maksimal.

Semangatnya masyarakat dalam ikut serta membentuk kelompok tani dan berperan dalam program GPPTT pertanian dengan tujuan tercapainya swasembada pangan, tidak terlepas dari peran para Babinsa, PPL, mantri tani dan petugas terkait yang terus ikut memberikan semangat, motivasi dan dorongan kepada masyarakat dengan sosialisasi, bimbingan sampai dengan pelaksanaan panen.

Ketua Kelompok Tani Buek Makmu Desa Sango Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya menyampaikan rasa terima kasih kami kepada Kodim 0114/ Aceh Jaya dan Babinsa, petugas PPL serta pemerintah yang aktif mendampingi petani dilapangan, atas kesuksesan kelompok tani kami dalam mengelola sawah sehingga hasilnya meningkat dan menigkatnya kesejahteraan petani.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel